Temui 40 Pemulung, ​Cabup Kediri Dhito Blusukan ke TPA Sekoto

Temui 40 Pemulung, ​Cabup Kediri Dhito Blusukan ke TPA Sekoto Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono saat berdialog dengan pemulung TPA Sekoto Kediri, Sabtu (31/10/2020). foto: muji harjita/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, melanjutkan agenda blusukannya ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sekoto di Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Dhito, demikian sapaan putra Menseskab Pramono Anung itu, menemui sekitar 40 orang pemulung di TPA yang berada di utara Desa Sekoto itu. Dalam kesehariannya, para pemulung itu hidup bersama sampah yang selama ini bisa menghidupi keluarganya. Mereka memilah sampah-sampah di TPA Sekoto itu, yang kemudian dijualnya.

Kepada Dhito, para pemulung itu ada yang mengeluh bahwa selama ini belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah. Sebanyak 21 orang, mengaku belum pernah mendapat bantuan, baik itu PKH, Raskin, KIS, dan beberapa bantuan lain dari Pemerintah.

Kedua, mereka juga meminta permintaan tempat berteduh pada saat memilah sampah, karena selama ini mereka memilah sampah dibawah terik matahari, bila hujan, merekapun harus berhujan-hujanan.

(Calon Bupati Kediri saat memberi keterangan kepada wartawan dengan latar belakang gunungan sampah, Sabtu (31/10/2020). foto: muji harjita/ bangsaonline.com)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO