Dikunjungi HAKLI, Pemkab Gresik Upaya Hidupkan UMKM dengan Protokol Kesehatan

Dikunjungi HAKLI, Pemkab Gresik Upaya Hidupkan UMKM dengan Protokol Kesehatan Bupati Sambari saat memberikan miniatur gapura kepada Direktur Kesehatan Lingkungan, Imran Agus Nurali. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima tim dari Kementerian Kesehatan dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Tim dari Kementerian Kesehatan dipimpin oleh Direktur Kesehatan Lingkungan Imran Agus Nurali. Sedangkan dari jajaran HAKLI tampak Ketua Umum PP Arif Sumantri.

Di Gresik, para anggota tim tersebut akan melaksanakan kegiatan visitasi kegiatan intervensi kesehatan lingkungan pada pencegahan dan penaganan Covid-19.

Sebelum melaksanakan kegiatan di Desa Sekargadung Kecamatan Dukun Gresik, para anggota tim ini terlebih dahulu diterima Bupati beserta jajaran Dinas Kesehatan Gresik di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Kamis (22/10/2020).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota tim dari Kementerian Kesehatan maupun seluruh jajaran HAKLI, baik dari tingkat pusat, regional, maupun tingkat kabupaten. "Kami berterima kasih karena tempat yang dipilih untuk kegiatan visitasi ini ada di desa yang jauh dari kota Kabupaten Gresik," katanya.

Menurut bupati, pemilihan ini sangat tepat mengingat, bila yang jauh dari kota Gresik saja bisa berhasil dan baik, maka akan memperbaiki wilayah sekitarnya, terutama yang dekat dengan wilayah kota.

Bupati menyampaikan tentang penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik yang semakin hari semakin sangat menggembirakan.

Sementara Imran Agus Nurali, memuji upaya yang dilakukan oleh Pemkab Gresik dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Gresik. "Kami melihat sungguh sangat baik yang sudah dilakukan Bupati Gresik dan jajarannya. Dengan menyiapkan 15 rumah sakit rujukan Covid-19, ditambah satu rumah sakit lapangan itu sudah menunjukkan keseriusan Pemkab Gresik. Apalagi dari data yang ada tingkat kesembuhannya menunjukkan hasil yang menggembirakan," katanya.

Dikatakan dia, di Kabupaten Gresik pihaknya bersama HAKLI berupaya menggerakkan masyarakat serta UKM untuk aktif melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami membina dan menggerakkan UMKM untuk memproduksi masker, membuat hand sanitizer, membuat disinfektan, membuat tempat cuci tangan, dan lain-lain. Kami ingin UMKM di desa ini tetap eksis di tengah pandemik Covid-19. Bahkan UMKM ini dapat membantu mensukseskan pelaksanaan protokol kesehatan di wilayahnya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO