Kamis, 29 Oktober 2020 18:15

Liga I 2020 Belum Jelas, Nil Maizar: PSSI, PT LIB, dan Polri Harus Segera Berkoordinasi

Jumat, 16 Oktober 2020 14:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Liga I 2020 Belum Jelas, Nil Maizar: PSSI, PT LIB, dan Polri Harus Segera Berkoordinasi
Pelatih Kepala Persela Lamongan, Nil Maizar. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelatih Kepala Persela Lamongan, Nil Maizar akhirnya buka suara terkait belum adanya kejelasan soal laga lanjutan kompetisi Liga I 2020.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda, gelaran Liga I 2020 ditunda untuk menghindari penyebaran Covid-19. Tetapi, tujuh bulan sejak penundaan itu, belum ada kejelasan kapan lanjutan liga akan dilaksanakan.

Pelatih Kepala Persela Lamongan, Nil Maizar pun turut angkat bicara terkait penundaan lanjutan Liga I 2020. Nil mengatakan, sejatinya seluruh klub peserta Liga I sudah menyepakati untuk melanjutkan kompetisi pada tanggal 1 November 2020, tetapi lagi-lagi terbentur terkait izin keramaian dari Polri.

"Status kompetisi yang masih menggantung seperti saat ini sangat berdampak terhadap klub, baik dari segi teknis maupun nonteknis," katanya, Jumat (16/10/2020).

Dampak teknisnya itu, lanjut Nil, membuat pelatih kesulitan dalam memberikan porsi latihan kepada para pemain. Ia menginginkan agar seluruh pihak yang berkaitan, baik dari PSSI, PT LIB, dan Polri untuk berkoordinasi supaya kelanjutan liga dapat dipastikan.

"Kepastian kick off itu kan penting buat tim, untuk menyusun program latihan dari hari pertama sampai kick off itu jelas. Kalau misalnya sekarang tanggal 1 November nggak jelas, Desember nggak jelas, Januari juga nggak jelas, kita mau gimana? Jadi kepastian itulah yang kita tunggu," lanjutnya.

"Sementara masalah nonteknis, klub memiliki kewajiban untuk membayar gaji para pemain, pelatih, dan tim ofisial, dan ini berdampak pada finansial klub. Jika tidak segera dilanjutkan, maka klub tidak memiliki pemasukan untuk memenuhi kewajibannya," imbuhnya.

"Kalau tidak ada kepastian, nanti manajemen juga bingung, karena menyangkut dengan hal-hal yang nonteknis juga ya. Pemasukan nggak ada, ini yang harus dipikirkan sama-sama di tingkat atas ya," tuturnya.

Pelatih yang juga pernah meracik Timnas Indonesia itu pun berharap agar segera ada jalan keluar terbaik untuk Liga 1 2020. "Tentu kita harapkan komunikasi manajemen klub dengan PSSI, LIB, dan pihak terkait, gimana bisa memutuskan apakah benar tidak bisa dilanjut sampai selesai pilkada atau bagaimana," tukasnya. (yog/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...