Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT Pilwali Surabaya Berjalan Alot

Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT Pilwali Surabaya Berjalan Alot Rapat pleno terbuka tentang Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tingkat Kota Surabaya pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KPU Kota Surabaya menggelar rapat pleno terbuka tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kota Surabaya pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, di ruang Graha Swara Lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman, Jumat (16/10).

Dari pantauan bangsaonline.com, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT selain dihadiri perwakilan paslon 1 dan paslon 2, juga dihadiri PPK, Bawaslu, dan Panwascam.

Sampai berita ini ditulis, pukul 13.51 WIB, proses pembacaan rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tingkat Kota Surabaya baru berjalan dua kecamatan, yakni PPK Kecamatan Karangpilang dan PPK Kecamatan Wonocolo.

Pembacaan Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT Tingkat Kota Surabaya ini diperkirakan bakal berlangsung sampai malam hari, karena di Surabaya terdapat 31 Kecamatan.

Apalagi dalam setiap sesi proses pembacaan rekapitulasi selalui diwarnai interupsi Bawaslu terkait sinkronisasi data, dan masukan saran perbaikan. Misalnya, belum diterimanya salinan Berita Acara (BA).

"Mohon di-pending dulu rekapnya sampai kita punya salinan fotokopi berita acara per masing-masing kecamatan. Kan beberapa kelurahan tidak diizinkan menyalin," interupsi Muhammad Agil Akbar di sela-sela Pleno Terbuka Rekapitulasi. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO