Upacara HUT ke-75 Provinsi Jatim, Pjs. Wali Kota Pasuruan Ajak Kerja Keras Atasi Dampak Pandemi

Upacara HUT ke-75 Provinsi Jatim, Pjs. Wali Kota Pasuruan Ajak Kerja Keras Atasi Dampak Pandemi Pjs. Wali Kota Pasuruan, Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M., saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT ke-75 Provinsi Jatim.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan upacara di halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, Kamis (15/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Pjs. Wali Kota Pasuruan, Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. Ia membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, bahwa Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan sarana menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah, serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semangat yang digelorakan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, yaitu “Indonesia Maju”, maka tema yang diambil pada peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, yaitu “Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju”. Yaitu merupakan sebuah tekad, bahwa di tengah pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir batin melalui 9 bhakti (Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas Dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni) bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga," papar Ardo Sahak.

Dalam kesempatan ini, Pjs. Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan pilkada serentak yang berlangsung secara serentak di 19 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur, terutama Pilwali Pasuruan.

"Mari kita jadikan Jawa Timur sebagai Provinsi yang paling kondusif dalam proses penentuan kepemimpinan secara demokratis, aman, fair, dan bermartabat. Saya mengajak pimpinan DPRD, pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu, dan unsur penopang penyelenggaran pemilu lainnya untuk menjaga intergritas dan fairness," tuturnya

Ia juga mengajak seluruh stakeholder menuntaskan pandemi. Juga meminta ASN terus meningkatkan kinerja dalam kerangka good governance and efficient bahkan productive government.

"Kita berdoa agar pandemi segera berakhir sehingga rencana strategis percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur akan tercapai dan masyarakatnya maju dan sejahtera segera terwujud. Maka dari itu, konsistensi dan kesiapsiagaan penuh dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19. Kita harus bekerja keras dan cerdas, ikhlas, dan tuntas," ujarnya.

"Secara khusus, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat, juga kepada sopir ambulans, dan petugas pemulasaraan jenazah pasien Covid-19. Semoga Allah Swt. senantiasa meridhoi semua pengabdian dan dharma bhakti kita sekalian. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, Jawa Timur Jaya Luar Biasa," pungkasnya.

Tampak hadir dalam upacara ini, Pj. Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD dan peserta upacara terdiri dari para ASN Pemkot Pasuruan. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO