Satu Keluarga di Kanor Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

 Satu Keluarga di Kanor Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Senin (12/10/10).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat orang dalam satu anggota keluarga di Kabupaten , Jawa Timur, ditemukan tewas tergeletak di pematang sawah setelah tersengat kabel listrik jebakan tikus. Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Senin (12/10/10).

Empat korban itu di antaranya adalah Parno (Ayah), Riswati (Ibu), dan dua anak laki-lakinya yakni, Jayadi dan Arifin. Jasad keempat korban ini ditemukan pada Senin pagi sekitar pukul 06:00 WIB oleh tetangga korban.

Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo kepada wartawan menjelaskan kronologi kejadian. Awalnya, pada Minggu malam sekitar pukul 20:00 WIB korban Parno dan satu anaknya pergi ke sawah bermaksud mematikan melihat mesin diesel yang digunakan mengairi tanaman lombok di sawahnya.

"Pada saat sampai di lokasi, keduanya diduga tidak tahu jika ada kawat yang sedang roboh di sawahnya. Kawat itu beraliran listrik tegangan tinggi, sehingga orang tuanya menyentuh dan . Kemudian anaknya bermaksud untuk menolong, tetapi ikut juga," ujar Kapolsek Kanor.

Lanjut dia, beberapa jam kemudian sekitar pukul 22:00 WIB istri korban menunggu suaminya tidak kunjung pulang, sehingga istrinya menyusul ke sawah bersama anak terakhirnya yakni, Arifin.

"Istri korban kaget melihat suaminya tergeletak di sawah bersama anaknya, kemudian bermaksud menolong, tetapi ternyata ikut juga," jelasnya.

Kapolsek membeberkan, sawah korban sebetulnya tidak dialiri listrik untuk jebakan tikus. Listrik yang menyengat para korban itu milik tetangganya yang digunakan untuk menjebak tikus di tanaman kangkung yang berada tak jauh dari sawah korban.

"Jadi tiang listrik milik tetangganya ini roboh di sawah korban, kemudian korban tidak tahu dan tersengat. Kita sudah amankan beberapa barang bukti seperti kawat, tiang, dan lampu LED," katanya.

Polsek Kanor dan Tim Inafis Polres sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa jaringan kabel dari rumah yang mengalirkan listrik ke sawah. Sedangkan empat korban itu saat ini masih dalam proses pemakaman. Di rumah duka tampak dipenuhi warga untuk bertakziah. (nur/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO