Minggu, 29 November 2020 09:13

Satu Keluarga di Kanor Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Senin, 12 Oktober 2020 10:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Eky Nur Hadi
 Satu Keluarga di Kanor Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Senin (12/10/10).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat orang dalam satu anggota keluarga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditemukan tewas tergeletak di pematang sawah setelah tersengat kabel listrik jebakan tikus. Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Prijek, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Senin (12/10/10).

Empat korban itu di antaranya adalah Parno (Ayah), Riswati (Ibu), dan dua anak laki-lakinya yakni, Jayadi dan Arifin. Jasad keempat korban ini ditemukan pada Senin pagi sekitar pukul 06:00 WIB oleh tetangga korban.

Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo kepada wartawan menjelaskan kronologi kejadian. Awalnya, pada Minggu malam sekitar pukul 20:00 WIB korban Parno dan satu anaknya pergi ke sawah bermaksud mematikan melihat mesin diesel yang digunakan mengairi tanaman lombok di sawahnya.

"Pada saat sampai di lokasi, keduanya diduga tidak tahu jika ada kawat yang sedang roboh di sawahnya. Kawat itu beraliran listrik tegangan tinggi, sehingga orang tuanya menyentuh dan tersengat listrik. Kemudian anaknya bermaksud untuk menolong, tetapi ikut tersengat listrik juga," ujar Kapolsek Kanor.

Lanjut dia, beberapa jam kemudian sekitar pukul 22:00 WIB istri korban menunggu suaminya tidak kunjung pulang, sehingga istrinya menyusul ke sawah bersama anak terakhirnya yakni, Arifin.

"Istri korban kaget melihat suaminya tergeletak di sawah bersama anaknya, kemudian bermaksud menolong, tetapi ternyata ikut tersengat listrik juga," jelasnya.

Kapolsek membeberkan, sawah korban sebetulnya tidak dialiri listrik untuk jebakan tikus. Listrik yang menyengat para korban itu milik tetangganya yang digunakan untuk menjebak tikus di tanaman kangkung yang berada tak jauh dari sawah korban.

"Jadi tiang listrik milik tetangganya ini roboh di sawah korban, kemudian korban tidak tahu dan tersengat. Kita sudah amankan beberapa barang bukti seperti kawat, tiang, dan lampu LED," katanya.

Polsek Kanor dan Tim Inafis Polres Bojonegoro sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa jaringan kabel dari rumah yang mengalirkan listrik ke sawah. Sedangkan empat korban itu saat ini masih dalam proses pemakaman. Di rumah duka tampak dipenuhi warga untuk bertakziah. (nur/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...