Legenda Bola Widodo C Putro Titip Cawabup Alif Perhatikan Olah Raga

Legenda Bola Widodo C Putro Titip Cawabup Alif Perhatikan Olah Raga Cawabup Gresik Asluchul Alif bertemu legenda sepak bola Gresik Widodo C Putra. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Nomor urut 1, Asluchul Alif bertemu legenda sepak bola Gresik Widodo C Putra (WCP), di tempat pembinaan sepak bola yang dikelolanya, di Lapangan Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (10/10/2020), sore.

Dalam kesempatan itu, WCP menitipkan amanah kepada Alif untuk merangkul semua insan olahraga jika paslon QA (Moh. Qosim dan Asluchul Alif) terpilih dalam Pilkada Gresik. Terutama sepak bola.

Pelatih nasional yang pernah membawa Petrokimia Putra juara kompetisi nasional 2002 sengaja datang ke kota pudak untuk meladeni laga persahabatan yang digelar oleh klub lokal antara Peganden Putra FC (PPFC) versus Petrogres All Star.

Petrogres All Star merupakan wadah alumni binaan sepak bola Petrokimia, diperkuat nama-nama beken yang pernah membela Petrokimia Putra saat juara kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Salah satunya ada nama Widodo Cahyono Putro (WCP).

Dengan diperkuat beberapa 'veteran' sepak bola, tim Petrogres All Star akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. Usai pertandingan, WCP mengaku senang bisa menyempatkan diri untuk bermain dalam laga persahabatan tersebut.

"Kebetulan ada kesempatan bisa ke Gresik, karena saya izin untuk pulang sebentar karena ada hajatan, dan kebetulan dua hari lalu akademi saya pindah ke Desa Peganden ini. Maka saya sempatkan untuk ikut laga dengan teman-teman seangkatan dulu dan pemuda-pemuda Peganden," ujar pria yang saat ini menjadi pelatih kepala Persita Tangerang.

Dalam momen pilkada ini, WCP juga menyampaikan harapannya untuk sosok ideal yang sebaiknya memimpin Gresik. Yang pasti harus merakyat, merangkul semua, termasuk insan olahraga. Lebih-lebih kata WCP, Gresik pernah berlaga di liga satu. Beberapa pemain Gresik pernah ada di timnas, dan klub asal Gresik juga pernah menjadi juara liga Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO