Ketua PWNU Jatim Tegaskan NU Tidak Dukung Calon Pemimpin yang Cacat Moral

Ketua PWNU Jatim Tegaskan NU Tidak Dukung Calon Pemimpin yang Cacat Moral Ketua Tafidziyah PWNU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar didampingi Cabup Sugiri Sancoko saat mancing bareng.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ketua Tafidziyah PWNU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar mengatakan bahwa NU tidak akan mendukung pemimpin yang cacat moral.

"Walau NU tidak berpolitik praktis, namun NU memiliki kewajiban menjaga politik kebangsaan dan politik moral," kata KH. Mustamar Marzuki saat mancing bersama Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko, di sela-sela lawatannya ke Ponorogo untuk menghadiri pengajian di beberapa tempat. Sugiri Sancoko dan KH. Marzuki Mustamar mancing bareng di Kolam Pemancingan Betri yang berada di Kecamatan Siman.

"NU juga memastikan agar calon itu tidak cacat moral. Kalau punya masa lalu main perempuan, merebut istri orang, dan korupsi, dalam hal ini jangan sampai lolos. Dan tentunya NU tidak mendukung calon pemimpin yang cacat moral karena itu bisa membahayakan negara dan masyarakat," ujar KH. Marzuki Mustamar.

Selain memancing bersama Cabup Sugiri Sancoko, kunjungan KH. Marzuqi Mustamar ke Ponorogo juga untuk menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya bertemu dengan pengurus PCNU Ponorogo, juga menghadiri pengajian.

Cabup Sugiri Sancoko mengatakan kesempatan itu dimanfaatkannya untuk meminta doa restu kepada KH. Marzuqi Mustamar. "Yang terpenting petuah beliau siap untuk dilaksanakan," tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO