Ingin Kenalkan TikTok Lewat Kompetisi #TikTokPintar

Ingin Kenalkan TikTok Lewat Kompetisi #TikTokPintar Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah berbagai aspek kehidupan dan memberikan dampak sangat besar terhadap generasi muda.

Menurut laporan Global Millennial Survey 2020 dari Deloitte, lebih dari 70 persen millennials dan generasi Z menyatakan, jika pandemi menginspirasi mereka mengambil langkah positif guna mengembangkan hidup mereka.

TikTok turut ambil bagian menjadi platform bagi generasi muda dalam menginspirasi dan berkreasi dalam membuat konten berbasis edukasi dan informasi terutama di provinsi Jawa Timur dengan menghadirkan kompetisi TikTokPintar.

Hal ini menjadi bagian dari kampanye #SamaSamaBelajar di TikTok yang telah mendapatkan tontonan hingga lebih dari 20 miliar views.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra mengatakan, tujuan dari kompetisi ini sebenarnya untuk lebih mengenalkan TikTok pada masyarakat bahwa TikTok tidak hanya dans, komedi dan lainnya tetapi bisa dimanfaatkan buat bercerita, tutorial atau memberi informasi.

"Kadang juga, orang yang punya usaha awalnya belum dikenal masyarakat setelah mereka TikTok jadi dikenal dan orang tau usahanya sehingga lebih mudah mempromosikan produknha atau memberi informasi terkait desain rancangannya," terangnya, Rabu (7/10).

Dosen FIKOM UNPAD/Kreator TikTok, Ira Mirawati menjelaskan, TikTok yang ia buat awalnya hanya sekedar iseng dengan konten yang sedikit tegang, lalu ia coba konten yang sedikit lucu ternyata yang lucu banyak disukai mahasiswanya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO