Peringati Hari Jadi ke-75, PMI Trenggalek Gelar Bagi-Bagi Masker dengan Sepeda Ontel

Peringati Hari Jadi ke-75, PMI Trenggalek Gelar Bagi-Bagi Masker dengan Sepeda Ontel Dr. Ir. Mulyadi W.R. M.M.T., saat membagikan masker pada masyarakat. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Palang Merah Indonesia) ke-75, Kabupaten Trenggalek menggelar serangkaian kegiatan dengan tema Solidaritas Untuk Kemanusiaan yang dipusatkan di Kantor Trenggalek, Jalan dr. Soetomo Trenggalek, Minggu (20/9/2020).

Ketua Kabupaten Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi W.R. M.M.T., menyampaikan bahwa dengan tema tersebut, diharapkan agar seluruh komponen bangsa dan pemangku kepentingan dapat bersama-sama bergandengan tangan mengatasi berbagai persoalan kemanusiaan yang begitu hebat.

Termasuk bencana dunia, yakni pandemi Covid-19. Bencana ini, kata Mulyadi, berdampak pada kehidupan masyarakat utamanya bidang sosial dan ekonomi.

" telah melakukan tugas dan fungsinya secara optimal dalam membantu masyarakat mulai dari pencegahan, edukasi, sampai dengan penanganan Covid-19. Oleh karena itu, saya berharap harus hadir apabila ada kesulitan dan bencana di masyarakat," kata Mulyadi di hadapan Pengurus Kecamatan, Staf ,dan seluruh Relawan Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi juga membeberkan agenda kegiatan yang digelar oleh Kabupaten Trenggalek dalam memperingati Hari Jadi ke-75. Yakni terdiri dari upacara bendera, sosialisasi pada masyarakat, sekaligus bagi-bagi 3.000 masker kepada masyarakat Trenggalek dengan menggunakan sepeda ontel.

"Harapan kami setelah masyarakat kita beri masker, mereka bisa memakai. Karena apa? Itu untuk kesehatan diri sendiri, kesehatan lingkungan, kesehatan keluarga, dan kesehatan masyarakat," ujar Bupati Trenggalek periode 2000-2005 dan 2010-2015 itu.

Dia juga menambahkan, kegiatan yang digelar oleh Kabupaten Trenggalek saat ini merupakan bentuk penerapan dari Inpres 06 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Wilayah di Masa Pandemi Covid-19.

"Jadi apa yang kita lakukan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi kesehatan," ujarnya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO