Rabu, 04 Agustus 2021 07:54

Pemkot Pasuruan dan BNI Jalin Kerja Sama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Pajak Daerah​

Selasa, 15 September 2020 20:50 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Supardi
Pemkot Pasuruan dan BNI Jalin Kerja Sama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Pajak Daerah​
Plt. Wali Kota Pasuruan MoU dengan BNI. (foto: SUPARDI/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan menjalin kesepakatan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terkait dengan Penyediaan dan Penggunaan Layanan Perbankan Tahun 2020.

Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 Selasa (15/9/2020).

Penandatanganan kerja sama dengan BNI ini dihadiri Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T., Pj. Sekretaris Daerah Rudianto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta pihak PT. BNI.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., menyampaikan bahwa fasilitas penyediaan dan penggunaan layanan perbankan diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat Kota Pasuruan dalam mengakses jasa layanan perbankan.

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

"Saya berharap adanya kerja sama ini mampu menjadi roda penggerak perekonomian yang berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Pasuruan," ujarnya.

Ia menjelaskan, bentuk kerja sama yang dilakukan Pemkot Pasuruan dengan BNI, di antaranya terkait layanan perbankan untuk pembayaran jenis pajak daerah, seperti pajak bumi dan bangunan, pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah dan BPHTB, pengelolaan retribusi daerah, serta layanan produk perbankan lainnya.

Sementara itu, Head of Region BNI Wilayah Malang, Beby Lolita Indriani dalam sambutannya menyatakan bahwa BNI siap membantu dan mendukung Pemerintah Kota Pasuruan untuk memberikan kemudahan layanan perbankan, serta solusi layanan nontunai (cashless) dalam pembayaran belanja daerah menggunakan teknologi informasi.

"Di era pandemi Covid-19 ini BNI ingin berkontribusi mencegah penyebarannya melalui layanan perbankan nontunai," tukasnya. (par/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...