Inspiratif, Daftarkan Haji Ibunda, Pengamen di Probolinggo Diapresiasi Gubernur Jatim

Inspiratif, Daftarkan Haji Ibunda, Pengamen di Probolinggo Diapresiasi Gubernur Jatim Kadinsos Jatim saat memberikan bantuan dari Gubenur Jatim ke rumah Pengamen Naik Haji.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tekad bulat pengamen asal Probolinggo, Slamet Effendy (30) warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo yang mendaftar haji bersama ibunya dari hasil mengamen.

Kegigihan anak semata wayang Atmina ini pun menuai apresiasi dari semua kalangan, termasuk dalam hal ini Gubenur Khofifah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Jatim dengan memberikan bantuan.

Bersama dengan pilar-pilar kesejahteraan sosial, Khofifah berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan sembako dan bakti sosial berupa pemugaran dapur rumah Slamet Effendy.

Bantuan sembako dan pemugaran dapur rumah ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui pilar-pilar sosial, TKSK, PKH, dan Tagana.

Kepala Dinsos Provinsi Jawa Timur, Alwi menyampaikan bantuan ini merupakan sebuah apresiasi dari Gubernur Jawa Timur atas upaya dan semangat yang ditempuh Slamet Effendy sebagai putra semata wayang Atmina untuk mendaftar haji bersama ibunya.

“Dengan itu, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan melihat kondisi keberadaan secara nyata,” katanya.

Sementara, Slamet Effendy mengaku keinginan untuk mendaftar haji bersama ibunya ini merupakan niat ikhlas dan hasil jerih payahnya selama 10 tahun agar bisa berangkat ke tanah suci. “Alhamdulillah, saya dan Ibu sudah resmi mendaftar haji,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO