Pasangan Arifin-Syah Tegaskan Negatif Covid-19

Pasangan Arifin-Syah Tegaskan Negatif Covid-19 Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin yang sekaligus petahana dalam Pilkada Trenggalek tahun ini menegaskan bahwa dirinya dan pasangannya Syah Natanegara negatif dari Covid-19.

Pernyataan itu menyusul informasi yang beredar sebelumnya dari KPU Jatim, yang menyebut terdapat tiga calon kepala daerah di Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Dari tiga calon yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, salah satunya dikabarkan paslon dari Pilkada asal Trenggalek.

"Kalau saya negatif dan Syah Natanegara juga negatif," kata Arifin usai mengikuti rapat koordinasi Tim Kampanye Pemenangan Arifin-Syah di hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Minggu (13/9).

Arifin mengaku telah telah menyertakan surat keterangan negatif Covid-19 yang diperoleh dari RSUD dr. Soedomo Trenggalek ketika mendaftar ke KPU Trenggalek bersama Syah Natanegara, hari Jumat (4/9) lalu.

Setelah mendaftar di KPU, lanjut Arifin, ia dan pasangannya mendapat tiket pemeriksaan kesehatan di RSAL dr Ramelan Surabaya pada 7-8 September, sekaligus menjalani tes psikologi. "Jadi tinggal di tunggu aja, silakan klarifikasi ke KPU," ucapnya singkat.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Gembong Deritahadi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum memberikan pernyataan. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO