Cegah Stunting, Pemkab Pamekasan Salurkan Bantuan Pangan Kepada 11 Yayasan Sosial

Cegah Stunting, Pemkab Pamekasan Salurkan Bantuan Pangan Kepada 11 Yayasan Sosial Anak-anak di salah satu yayasan sosial saat menerima bantuan pangan stunting dari Dinas Sosial.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Stunting Tahun 2020. Bantuan ini diserahkan kepada 11 yayasan sosial yang ada di 11 desa stunting berdasarkan hasil analisa data konvergensi stunting tahun 2020.

Bantuan pangan diberikan pada 60 anak pada tiap yayasan sosial guna mencukupi kebutuhan gizi mereka, sehingga terhindar dari stunting.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Drs. Mohammad Tarsun, M.Si. menjelaskan, melalui program ini, Dinsos menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada para anak yang berada di yayasan sosial.

"Satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Tidak hanya masalah pertumbuhan fisik, tetapi juga masalah pertumbuhan otak dan kecerdasan. Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama," terang Tarsun.

Ia berharap agar yayasan sosial lebih meningkatkan pembinaan kepada anak dalam hal menjaga kebersihan, pola makan bergizi, dan mengajarkan gemar berolahraga.

"Dengan asupan gizi yang bagus akan menciptakan generasi yang sehat dan berprestasi," ujarnya, Selasa (08/09/20).

Berikut 11 yayasan sosial yang memperoleh bantuan pangan stunting di Kabupaten Pamekasan:

1. Yayasan Al-Ismailiyah Tlonto Raja Kecamatan Pasean

2. Yayasan Nurul Tajalla Waru Timur Kecamatan Waru

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO