Partai Gelora Pastikan Berpartisipasi di Pilkada, Sudah Serahkan Rekom Kepada 14 Cakada

Partai Gelora Pastikan Berpartisipasi di Pilkada, Sudah Serahkan Rekom Kepada 14 Cakada Partai Gelora menyerahkan rekom kepada Calon Bupati Tuban, Khozanah Hidayati. Di Tuban, Partai Gelora mendukung pasangan Khozanah Hidayati - Muhamad Anwar (Aman). foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski sebagai partai baru dan belum memiliki kursi di parlemen, posisi di hajatan Pilkada 2020 ini sangat diperhitungkan. Ini bisa dilihat dari 19 Pilkada di Jawa Timur, DPW partai Gelora Jatim hingga Minggu 6 September 2020, telah menyerahkan rekomendasi kepada 14 calon kepala daerah di Jawa Timur.

Daerah itu meliputi Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Sumenep, Kota Blitar, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Mojokerto, dan Jember.

" memastikan diri berpartisipasi sebagai partai pendukung di pilkada. Saat ini dari 19 pilkada sudah 14 rekom yang dikeluarkan oleh DPP," terang Ketua DPW Jatim, M. Sirot, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, masih ada 5 DPD partai Gelora yang belum menentukan pilihan karena masih proses komunikasi. Salah satunya DPD Kota Surabaya.

Menurut Sirot, pihaknya harus mempertimbangkan secara matang dukungan terhadap calon Wali Kota Surabaya. Sebab kedua calon nyaris memiliki poin dan bobot yang sama, baik dari sisi kapasitas maupun kapabilitas. Surabaya kota kedua setelah Jakarta dengan APBD kekuatan APBD yang besar, maka Surabaya harus dipimpin oleh wali kota yang tepat dan hebat.

Lanjut Sirot, DPD Gelora Surabaya masih terus melakukan komunikasi dan membangun kesepahaman kepada kedua calon, baik Machfud Arifin (MA) maupun Eri Cahyadi.

"Komunikasi dilakukan agar pilihan kami kelak tidak salah. Kami membawa amanah dari kader dan relawan Gelora Surabaya yang jumlahnya cukup besar. Gelora Surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata, karena kami punya kekuatan hingga di akar rumput," klaimnya.

"Sebagai gambaran, jumlah pengurus DPD Gelora Kota Surabaya saja ada 120 orang, belum DPC, ranting, hingga TPS. Alhamdulillah kami sudah memiliki 100 persen kepengurusan DPC, 60 persen ranting, dan 3 hingga 5 relawan berbasis TPS-TPS," imbuh mantan anggota DPRD Jatim itu.

Saat ditanya apa kriteria umum dukungan kepada para calon? Politikus sekaligus pendiri pesantren bisnis ini mengatakan bahwa pertimbangan memilih calon adalah: Kapasitas kepemimpinan calon, Kapabilitas dan Komitmen kerakyatan. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO