Putuskan Daftar ke KPU Hari Terakhir, QA Beberkan Program Prioritas Saat Pidato Kerakyatan

Putuskan Daftar ke KPU Hari Terakhir, QA Beberkan Program Prioritas Saat Pidato Kerakyatan Pasangan Qosim-Alif (QA) saat menunjukkan visi dan misi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Moh. Qosim dan Asluchul Alif menggelar pidato kerakyatan di posko pemenangan di Jalan Sampit Gresik Kota Baru (GKB) Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar, Jumat (4/9).

Sebelum pidato kerakyatan dimulai, Ketua Tim Pemenangan Imron Rosyadi menyatakan, kalau pasangan Qosim-Alif (QA) akan daftar ke KPU pada hari terakhir, Minggu (5/9) pagi. Hal ini meralat jadwal sebelumnya, yang direncanakan pada Sabtu (5/9) besok. "QA daftar hari terakhir, Minggu (4/9)," kata Imron.

Dalam kesempatan ini, Imron menegaskan bahwa QA tak akan menyebarkan hoax dan fitnah dalam ikhtiar memenangi . "Orang akan pilih, akan coblos QA lantaran program, dan pengalaman, gagasan. Bukan hanya perubahan. Perubahan tanpa didukung gagasan, dan pengalaman apa artinya," tukas Imron.

Sementara Moh. Qosim dalam pidato kerakyatan memaparkan sejumlah program yang akan menjadi prioritasnya. Di antaranya, kesehatan dan pendidikan. Dua bidang itu akan mendapat porsi besar, di samping jaring pengaman sosial.

"Untuk jaminan kesehatan gratis akan di-back up oleh APBD. QA juga memiliki program satu desa satu ambulans. Ini bukti keseriusan kami dalam memprioritaskan layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Qosim didampingi Asluchul Alif.

Kemudian di sektor perekonomian, Qosim menyatakan akan lebih menekankan kepada kebutuhan masyarkat tani, nelayan, UMKM, dan lainnya. "Nanti kami buatkan kartu tani bangkit, kartu nelayan bangkit, kartu UMKM bangkit, dan lainnya," jelas wakil bupati Gresik 2 periode ini.

Untuk meningkatkan perekonomian di perdesaan, Qosim mengaku akan meningkatkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO