Sabtu, 31 Oktober 2020 20:10

Partai Golkar Beri Rekom BHS-Taufiqulbar di Pilbup Sidoarjo 2020

Senin, 31 Agustus 2020 21:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Partai Golkar Beri Rekom BHS-Taufiqulbar di Pilbup Sidoarjo 2020
RESMI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M Taufiqulbar menerima rekomendasi dari Partai Golkar, di Jakarta, Senin (31/8). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar resmi mengusung Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilbup Sidoarjo 2020.

Partai berlogo pohon beringin ini menyerahkan surat rekomendasi kepada BHS-Taufiqulbar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Senin (31/8) siang. Saat menerima rekomendasi itu, BHS-Taufiqulbar didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono.

"Sudah mas. Tadi jam 12 siang rekom sudah diserahkan ke pak BHS dan pak Taufiqulbar," cetus Warih Andono dihubungi via telepon, Senin (31/8).

Warih yang saat dihubungi masih berada di Jakarta menjelaskan, formulir B1-KWK yang nantinya bakal dipakai mendaftarkan paslon ke KPU itu, diserahkan langsung kepada BHS-Taufiqulbar oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Jatim 3 DPP Golkar, M. Sarmuji, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim.

Kata Warih, usai penyerahan rekomendasi kepada BHS-Taufiqulbar tersebut, kini pihaknya berkonsentrasi menyiapkan sejumlah berkas untuk pendaftaran bakal paslon tersebut ke KPU Kabupaten Sidoarjo.

"Sekarang kami tengah menyiapkan sejumlah persyaratan. Insya Allah kami daftarkan paslon ke KPU pada Jumat nanti," beber Warih yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Warih yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sidoarjo ini menjelaskan, penyerahan rekomendasi kepada pasangan BHS-Taufiqulbar tersebut bersamaan dengan penyerahan rekomendasi Partai Golkar kepada bakal paslon dari 18 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Penyerahan rekomendasi Partai Golkar ini tampaknya bakal memuluskan langkah BHS-Taufiqulbar mendaftar sebagai bakal paslon ke KPU Sidoarjo. Beberapa hari sebelumnya, BHS-Taufiqulbar telah menerima rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui, Partai Golkar mempunyai empat kursi di DPRD Sidoarjo. Sedangkan PKS memiliki empat kursi di DPRD Sidoarjo.

Sebelumnya, pada 22 Juli 2020 lalu, BHS juga telah menerima rekomendasi sebagai Cabup dari Partai Gerindra. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, BHS menyatakan, dirinya bakal diusung Partai Gerindra (7 kursi), Partai Golkar (4 kursi), PKS (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), dan PPP (1 kursi). Sehingga jika ditotal, koalisi parpol tersebut memiliki 18 kursi.

Sementara, syarat untuk mendaftar ke KPU, bakal paslon dicalonkan oleh parpol maupun gabungan parpol yang memiliki minimal 10 kursi di DPRD setempat. Diketahui, BHS merupakan mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra. Sedangkan Taufiqulbar mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo periode 2014-2019. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...