Wali Kota Kediri Diskusikan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Melalui Marketplace

Wali Kota Kediri Diskusikan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Melalui Marketplace Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri sosialisasi pengadaan barang jasa pemerintah melalui marketplace. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri saat ini mencoba untuk menggandeng platform digital untuk memfasilitasi UMKM agar bisa menjadi e-marketplace UMKM Kota Kediri. Baik itu makanan, transportasi, kurir, dan lain-lain, sehingga nanti bisa diakses oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri sosialisasi pengadaan barang jasa pemerintah melalui marketplace yang dipaparkan secara virtual oleh Banu Afwan Pribadi, selaku Head Enterprise Sales Grab di Command Center, Selasa (25/8).

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM-UMKM di segala bidang dan di segala platform.

“Kebetulan platform yang hari ini datang adalah Grab, kemarin ada Tokopedia. Tapi kalau ini lebih ke e-marketplace UMKM. Ini tidak menutup kemungkinan hanya satu platform, tapi banyak platform. Ini kan proses percepatannya yang kita dorong sekarang, tidak melalui UMKM saja, tapi melalui platform-nya yang kita datangkan ke sini untuk segera bisa sinkronisasi dan kerja sama yang tidak melanggar aturan pemerintah. Jadi konteksnya adalah tetap mengikuti aturan pemerintah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Kediri menyampaikan harapannya agar kegiatan perekonomian di Kota Kediri bisa berputar dan membuat UMKM-UMKM yang ada di Kota Kediri semakin berkelas.

“Saya juga menyambut baik Grab dan kita sudah kolaborasi bareng untuk menghidupkan UMKM-UMKM di Kota Kediri. Tujuan Pemerintah Kota Kediri adalah kita ingin UMKM dapat manfaat dari belanja pemerintah. Kita ingin memutar perekonomian ini di Kediri. jadi teman-teman yang ada di OPD belinya juga bisa dengan mudah dan gampang serta tidak menyalahi aturan. Dan tentu ini ke depan UMKM kami akan bisa naik kelas,” ujarnya.

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO