Satpol PP Gelar Aksi Gerakan Pakai/Bagi Masker Tahap 13, Guna Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Satpol PP Gelar Aksi Gerakan Pakai/Bagi Masker Tahap 13, Guna Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Petugas Satpol PP Kota Kediri saat memberikan masker kepada pengunjung pasar. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ternyata kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah masih rendah. Buktinya, masih mendapati pengunjung maupun pedagang di sejumlah pasar di Kota Kediri yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tak ingin Covid-19 semakin menyebar, petugas terus menyisir sejumlah pasar dan tempat keramaian di Kota Kediri, guna melaksanakan giat gerakan pakai masker dan pembagaian masker.

Kabid Trantibum Sapol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelasakan, bahwa gerakan pakai masker dan pembagian masker saat ini sudah memasuki tahap 13. "Kami telah menggelar giat di wilayah Kecamatan Mojoroto yaitu di Pasar Campurejo, dan petugas mendapati anggota masyarakat yang tidak memakai masker," kata Nur Khamid, Senin (24/8).

Menurut Nur Khamid, petugas juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat di Pasar Campurejo dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker. Upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditambahkan oleh Nur Khamid, selain melakukan giat pembagian masker dan sosialisasi di Pasar Campurejo, petugas juga melakukan hal yang sama di Pasar Mrican, di sekitar Ruko Tosaren, Pasar Swalayan Golden, dan Sri Ratu, serta di sejumlah tempat keramaian lainnya.

"Kali ini adalah pembagian masker dalam rangka Gerakan 1.000 Masker Tahap 13 dan akan dilanjutkan ke tahap berikutnya. Selain membagikan masker, Anggota sekaligus juga mengimbau untuk selalu menerapkan 3 PK Plus (3-Protokol Kesehatan Plus) yaitu semua pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, dan physical distancing atau jaga jarak minimal 1 meter," pungkas Nur Khamid. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO