Mengolah Kuliner yang Indah dan Sehat ala Chef Hotel Surabaya Suite

Mengolah Kuliner yang Indah dan Sehat ala Chef Hotel Surabaya Suite Christfian, Chef Surabaya Suite Hotel.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Christfian, Chef Surabaya Suite hotel memberikan tips positif, berbagi pengalaman untuk bisa menikmati kuliner yang sehat dan baik bagi tubuh jika dikonsumsi.

Chef yang sudah 32 tahun bergelut di dunia kulineri dan sudah melanglang ke segala penjuru hotel resto baik luar dan dalam negeri ini, menjelaskan, saat ini banyak yang tidak mengetahui makanan yang seolah terlihat enak dengan estetika yang terlihat 'wah', tapi justru menimbulkan penyakit dan tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi.

"Dari perspektif saya sebagai tanggung jawab dari profesi juru masak, bagaimana mengemas makanan itu bisa bermanfaat bagi yang menikmati. Manfaat itu bisa untuk kesehatan, lifestyle, dan tidak hanya sekedar dikonsumsi," terangnya.

Menurut Christfian, mengolah sebuah kuliner tidak hanya sekadar mengolah dan meracik lalu menghidangkan begitu saja. Melainkan juga harus tahu kemanfaatannya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nenek moyang kita dulu, tambah Christfian, membuat, mengolah, dan meracik kuliner atau makanan yang akan dihidangkan tidak hanya sekadar dikemas. Tapi ada manfaat yang terkandung dalam kuliner tersebut. Komposisi bahan yang seimbang agar kuliner atau makanan itu terjaga dari cita rasa, estetika, dan kesehatannya. Tidak sekadar penyajiannya indah tapi nilai sehatnya tidak ada.

Simak berita selengkapnya ...