Pengusaha Kwanyar Bangkalan Serahkan Bantuan Kacamata APD ke Guru Madin

Pengusaha Kwanyar Bangkalan Serahkan Bantuan Kacamata APD ke Guru Madin H. Moh Imron Thair (kiri) dan Ahmad Syafii (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada guru madin di Kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Pengusaha kacamata asal Kwanyar Bangkalan, H. Moh. Imron Thahir memberikan sumbangan kacamata baca kepada para guru Madrasah Diniyah (Madin) di wilayah Kecamatan Kwanyar, Selasa (18/8/2029) malam.

H. Moh Imron Thahir mengatakan, pemberian kacamata baca itu bagian dari kepedulian kepada para guru ngaji yang telah mengabdikan dirinya untuk mengajar anak membaca Alquran. "Para guru ngaji telah berjuang dengan ikhlas dalam mendidik anak belajar baca Alqur'an," jelasnya

Ia mengakui bahwa sumbangan kacamata ini tidak seberapa nilainya. Tapi ini bagian dari edukasi bagi masyarakat yang mampu, agar dapat memberikan bantuan sesuai dengan kemampuannya. "Karena seberapa pun sumbangsihnya buat guru ngaji akan memberikan nilai, termasuk investasi jangka panjang sampai di akhirat nanti," tuturnya.

Rencananya, Imron akan menyalurkan bantuan yang lebih banyak lagi. "Insyaallah bantuan yang diberikan nanti untuk guru madin se-Kabupaten Bangkalan. Hanya waktu disesuaikan," ucapnya.

Sementara Ketua Aliansi Pemuda Kwanyar Ahmad Syafiie mengucapkan terima kasih kepada H. Moh Imron karena telah peduli dengan memberikan bantuan untuk para guru ngaji. "Karena kacamata baca ini memberikan dampak besar terhadap para guru, yang telah mampu mengenalkan dasar kalam Ilahi (Qur'an), sumbangan ini perlu mendapakan apresiasi," ucapnya.

Salah satu guru ngaji, Mujib Ridwan bersyukur karena baru kali ini ada yang peduli terhadap warga Kecamatan Kwanyar, khususnya para guru ngaji. "Bahkan H. Moh. Imron Thahir tidak hanya memberikan kacamata baca, tapi mulai juga alat pelindung diri (APD) Covid-19," kata Mujib Ridwan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO