Bantu Anak Yatim Korban Covid-19, Pemkab Bangkalan Siapkan Program Jaminan Sosial

Bantu Anak Yatim Korban Covid-19, Pemkab Bangkalan Siapkan Program Jaminan Sosial Wakil Bupati Bangkalan Mohni. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyiapkan program jaminan bagi anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia karena Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Bupati Bangkalan Mohni menyampaikan bahwa prioritas anak yang berhak mendapatkan bantuan tersebut adalah anak yang kurang mampu dan kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"Bantuannya beragam, bergantung kebutuhan dan perlu adanya kesepakatan dari pihak keluarga untuk menerima bantuan tersebut," ujar Wabup Mohni kepada wartawan setelah rapat koordinasi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Selasa (24/8/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya tidak menjelaskan besaran bantuan yang akan diberikan. Namun, diakuinya bantuan akan diberikan sesuai kebutuhan penerima. "Kalau bantuan untuk mendapatkan pekerjaan itu tidak bisa kami pastikan. Lebih ke bantuan untuk memiliki hak hidup," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...