Kantongi Rekom DPP PAN, Setiajit-Gus Maya Siap Maju Pilkada Tuban

Kantongi Rekom DPP PAN, Setiajit-Gus Maya Siap Maju Pilkada Tuban Setiajit saat menerima rekom dari DPP PAN.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Tuban Setiajit-Armaya Mangkunegara resmi menerima rekom dari DPP PAN. Surat model B.1-KWK Parpol dari DPP PAN itu ditandatangani Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno per tanggal 12 Agustus 2020.

"Iya, (rekom) dari DPP PAN sudah turun, dan insyaallah masih akan tambah lagi kursi dari PPP. Kami sudah komunikasi intensif dengan DPP PPP," ujar Setiajit, saat dihubungi Rabu (12/8/2020).

Dengan turunnya rekom dari PAN yang notabene memiliki 3 kursi di DPRD, berarti Setiajit sudah menggenggam 10 kursi sebagai syarat untuk maju di Pilbup Tuban. Sebab, sebelumnya ia sudah menerima rekom dari Partai Hanura dan PBB. Kemudian, disusul rekom dari PDI Perjuangan dan PAN.

"PDI Perjuangan memiliki 5 kursi, PAN punya 3 kursi, serta Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi. Jika ditambah dengan PPP yang punya 2 kursi, jadi total 12 kursi," papar Setiajit.

Kata dia, turunnya rekom itu menunjukkan kepercayaan para pimpinan parpol kepada dirinya. Oleh sebab itu, akan berusaha dan berjuang menjaga kepercayaan tersebut dengan memberikan yang terbaik.

"Saya siap mundur atau pensiun dini (dari PNS, red) untuk mencalonkan diri dalam pilkada. Sudah saatnya saya kembali ke kampung untuk membangun Tuban sebagai tanah kelahiran saya," tukas Kepala Dinas ESDM Jatim ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO