Gakkumdu Tuban Selidiki Dugaan Money Politics di Plumpang, Videonya Viral

Gakkumdu Tuban Selidiki Dugaan Money Politics di Plumpang, Videonya Viral Dua terduga pelaku money politics saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Tuban sedang menyelediki dugaan money politics yang dilakukan Lorenzo Dio di TPS 005 Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Rabu (9/12). Diketahui, pelaku Lorenzo Dio merupakan putra dari Yayuk, seorang Kepala Dusun di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi membenarkan pihaknya sedang menyelidiki kasus dugaan bagi-bagi uang tersebut. Awalnya sekitar pukul 10.00 WIB Gakkumdu mendapatkan informasi dari aplikasi percakapan WA (WhatsApp) mengenai video dugaan money politics yang viral. Kemudian, bawaslu bergerak cepat menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku.

"Jam 11.00 WIB kita bergerak dan menindaklajuti pelaporan tersebut. Lalu kita bawa ke Mapolres Tuban untuk dilakukan penyelidikan," ujar Gus Hadi sapaan akrabnya.

Kata dia, terkait viralnya video tersebut ada yang merasa dirugikan. Sehingga, ditindaklanjuti untuk dilakukan klarifikasi.

Sementara, Gakkumdu menyebut aksi pelaku itu masih berstatus dugaan. Namun, pihaknya terus memeriksa orang-orang yang berada di video tersebut.

"Kita periksa dalam aksinya ada pelanggaran atau tidak. Kalau ada, maka akan kita tindaklanjuti. Meski itu dilakukan secara sengaja, tapi tidak menutup kemungkinan ada kiranya itu benar. Makanya kita terus selidiki hal ini," bebernya.

Bawaslu menegaskan, jika niat dalam video itu terbukti, maka akan diproses tanpa meninggalkan pihak-pihak yang dirugikan. Sebab, adanya video tersebut ternyata ada pihak yang dirugikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO