Rekom DPP PPP untuk Pilbup Gresik Masih Misterius

Rekom DPP PPP untuk Pilbup Gresik Masih Misterius Pasangan Gus Yani-Bu Min saat menghadiri Rapimcab II PPP Gresik, 30 Juni lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PPP memang telah memberikan surat penugasan kepada pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah. Namun, hingga sekarang belum ada kepastian apakah DPP PPP juga bakal menurunkan rekomendasi (rekom) kepada Gus Yani dan Bu Min.

"Belum. Sampai sekarang belum ada kepastian rekom kapan diserahkan," ungkap Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/8).

Menurut Nadlir, penentuan rekom merupakan ranah DPP. Sementara DPC PPP Gresik selaku kepanjangan DPP tinggal menerima dan menjalankan perintah. "Soal rekom, itu urusan bos-bos (DPP) di Jakarta. Rekom itu hak DPP. Nanti DPW yang menyerahkan," jelasnya.

Namun, Nadlir memperkirakan rekom DPP PPP bakal diserahkan setelah rekom DPP PDIP turun. "Jadi, misalnya rekom PDIP diserahkan hari Selasa, rekom PPP setelahnya," cetusnya.

Dalam kesempatan ini, Nadlir mengungkapkan adanya penumpang yang mau ikut sebelum rekom DPP diserahkan. Tapi Nadlir enggan membeberkan maksud dari penumpang yang mau ikut tersebut.

"Ibaratnya syarat boleh ikut numpang harus rapid test dulu, swab, pokoknya syarat dan ketentuan berlaku jika penumpang ingin gabung (ikut). Monggo yang mau melok monggo, gak melok gak apa-apa (silakan yang mau ikut, yang gak ikut juga tak apa-apa)," kelakarnya.

Namun, Nadlir memastikan rekom DPP PPP lekas diserahkan. "Ditunggu saja ya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO