Sabtu, 19 September 2020 15:59

Cegah Corona, Pemkot Batu Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75

Rabu, 05 Agustus 2020 15:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Cegah Corona, Pemkot Batu Tiadakan Malam Tirakatan HUT RI ke-75

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Batu tahun ini meniadakan kegiatan malam tirakatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Sekda Kota Batu, Drs. Zadim Effisiensi, M.Si., mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Batu perlu meminimalkan segala bentuk kegiatan yang menghadirkan banyak massa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batu.

"Kami sudah berkirim surat kepada camat, lurah, dan kepala desa terkait dengan hal ini. Pada intinya, kegiatan malam tirakatan tidak akan digelar oleh jajaran pemerintah kota, kecamatan, kelurahan dan desa, hingga ke tingkat RT," ujar Zadim Effisiensi, Rabu (5/8/2020).

Menanggapi surat edaran ini, Lurah Temas Kecamatan Batu, Tantra Soma Pandega mengungkapkan akan mengikuti instruksi tersebut dan segera meneruskannya ke jajaran di tingkat RW hingga RT se-Kelurahan Temas.

"Kami kira instruksi itu sudah jelas. Kita tinggal melaksanakannya," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kades Giripurno, Suntoro. Menurutnya, instruksi tersebut harus dilaksanakan. Pihaknya juga akan menyampaikan informasi tersebut kepada para perangkat hingga ke RT dan RW.

"Kalau saya akan mengikuti saja instruksi dari atas Mas. Nanti informasi ini akan saya sampaikan hingga ke tingkat RT dan RW," ujarnya.

Tri Wahyuwono Efendi, Kades Pendem Kecamatan Junrejo mengatakan, pihaknya mendukung instruksi tersebut karena hal ini ada kaitannya dengan keterlibatan masyarakat banyak.

"Saya sepaham dengan peniadaan malam tirakatan ini agar segera terputus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batu," ungkapnya. (asa/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...