Gus Yani dan Bu Min Berangkatkan Haji Juara Qori' Internasional Bersama Sang Bunda

Gus Yani dan Bu Min Berangkatkan Haji Juara Qori Gus Yani dan Bu Min saat menyerahkan ONH senilai 1.700 Dollar kepada Indana Badi'ah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) memberikan bonus ongkos naik haji (ONH) kepada juara Qori' Internasional Indana Badi'ah, Senin (3/8).

Pemberian hadiah itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan Gus Yani dan Bu Min, atas prestasi yang ditorehkan oleh Indana Badi'ah di kancah Internasional, sehingga membawa harum nama Indonesia dan Kabupaten Gresik.

Bonus ONH senilai 1.700 dolar yang diberikan Gus Yani dan Bu Min bukan hanya untuk Indana Badi'ah. Namun juga untuk ibunda Indana, yakni Umi Syarifah, yang juga ikut diberangkatkan haji melalui ONH.

Indana Badi'ah mengaku sangat bersyukur, karena pergi ke tanah suci yang menjadi impiannya sejak remaja segera terkabul. "Harapan saya sejak dulu ingin berangkat ke tanah suci bersama Abah dan Umi. Tapi Abah sudah meninggal dunia. Alhamdulillah dengan pemberian hadiah ONH dari Gus Yani ini saya bisa memperoleh kesempatan berangkat haji bersama Umi," kata gadis 22 tahun ini.

Mahasiswa sekaligus guru di SMK Assa'adah Bungah Kecamatan Bungah ini lalu bercerita, bahwa sejak usia 8 tahun dirinya sudah sering mengikuti perlombaan qiroah.

"Waktu kelas 3 SD saya sudah sering ikut lomba qiroah. Mulai dari perlombaan antar sekolah hingga kuliah di Institut Agama Islam Qomarudin Bungah. Pernah ikut lomba MTQ tingkat nasional di Unair Surabaya pada 2019, dapat juara I kategori mahasiswa. Dan terakhir lomba qiroah tingkat internasional di Amerika Serikat, dapat juara II," ungkapnya.

Lomba qiroah itu berlangsung pada bulan April hingga Mei 2020 dan dilaksanakan secara virtual. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara. Peserta dan penguji pun berkomunikasi via aplikasi zoom.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO