Sempat Ditunda, ​Pembangunan Gedung Graha Pelayanan Terpadu Pasuruan Ditarget Selesai 4 Bulan

Sempat Ditunda, ​Pembangunan Gedung Graha Pelayanan Terpadu Pasuruan Ditarget Selesai 4 Bulan Proses pembangunan gedung Graha Pelayanan Terpadu di Kompleks Perkantoran Raci. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat ditunda beberapa bulan lantaran pandemi corona, pembangunan gedung Graha Pelayanan Terpadu di Kompleks Perkantoran Raci akhirnya kembali dilanjutkan.

Bangunan dua lantai yang akan difungsikan untuk percepatan pelayanan publik itu, sudah dilakukan pekerjaan persiapan berupa pemasangan seng dan pembersihan oleh kontraktor pemenang tender, Rabu (29/7/2020).

Pantauan di lokasi, tampak beberapa pekerja proyek sedang melakukan pemasangan seng pembatas serta memasang papan proyek yang dimenangkan oleh PT Nusa Indana Putri senilai Rp 2,396 miliar dengan No. SPK 640/2.03.13/424.075 /2020.

"Mulai hari ini kita awali pekerjaan persiapan, terus dilanjutkan pekerjaan lainnya," ujar salah satu pekerja proyek kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/7/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan, Ir. Harry Apriyanto menuturkan bahwa tujuan pembangunan gedung dua lantai itu adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan pembuatan SIM, Imigrasi, serta beberapa jenis pelayanan lainnya.

"Setelah pekerjaan fisik bangunan selesai, kita langsung fungsikan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat," ujar pria yang akrab dipanggil Hari ini.

Ia menambahkan, pengerjaan gedung yang memiliki volume 260 m3 itu memakan waktu 120 hari kerja, yakni 28 Juli - 24 November 2020.

"Alokasi waktu pengerjaan fisik yang diberikan PPKom kepada rekanan pemenang tender, dipastikan bisa diselesaikan tepat waktu, mengingat jenis pekerjaan gedung graha terpadu tersebut mayoritas banyak di item pengulangan," tukasnya. (hab/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO