Senin, 21 September 2020 10:42

Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Pelantikan PCNU Kota Pasuruan

Senin, 27 Juli 2020 15:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Pelantikan PCNU Kota Pasuruan
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat menghadiri pelantikan PCNU Kota Pasuruan. (foto: ist).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Drs. K.H. Sahfrudin Syarif melantik 51 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Graha Mulia Furniture, Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (26/7/2020) kemarin.

Dalam pelantikan yang dirangkai dengan Musyawarah Kerja 1 PCNU Kota Pasuruan Masa Khidmat Tahun 2020-2025 itu, K.H. Abdul Khalim Mas’ud ditetapkan sebagai Rois Syuriah PCNU Kota Pasuruan dan H. Mohammad Nailurrohman (Gus Amak) sebagai Ketua PCNU Kota Pasuruan. Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara itu, yakni Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Ketua PWNU Jawa Timur, Pengurus PCNU Kota Pasuruan Masa Khidmat Tahun 2020-2025, para tokoh agama, alim ulama, serta undangan lain.

Teno, sapaan Plt. Wali Kota Pasuruan, menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PCNU Kota Pasuruan Masa Khidmat 2020-2025. "Semoga mampu meneruskan tongkat estafet kepengurusan PCNU periode sebelumnya dengan baik. Mari menjalankan program kerja dengan semangat, teruslah perkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan, baik itu dengan sesama anggota pengurus maupun masyarakat," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

"Program-program PCNU ke depan dan musyawarah kerja ini diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan yang konkret dan terukur, serta menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat. Mari kita turut aktif memikirkan dan memberikan solusi yang konstruktif terhadap berbagai persoalan yang dihadapi di Kota Pasuruan pada saat ini," ujarnya, Minggu (26/7/2020) kemarin.

Teno berharap NU tetap dapat berperan aktif mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan. "Serta mengajak kepada kita semua untuk selalu berdoa semoga wabah ini segera berlalu," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak NU ikut berperan menjaga Kota Pasuruan agar tetap aman dan kondusif dengan cara menjaga ketertiban dan saling waspada dalam menanggapi isu-isu politik yang berkembang.

"Hendaknya Nahdlatul Ulama juga ikut ambil bagian dalam mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga mengganggu stabilitas keamanan yang selama ini mampu kita jaga dengan baik," jelasnya.

"Semoga apa yang kita usahakan bersama ini dapat menjadi nilai ibadah sehingga akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya. (ard/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...