Ratusan Warga Demo Polsek Dringu, Minta Tersangka Pencuri Jaring Bawang Dibebaskan

Ratusan Warga Demo Polsek Dringu, Minta Tersangka Pencuri Jaring Bawang Dibebaskan Ratusan warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo saat melakukan aksi demo di mapolsek setempat, Kamis (27/7).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo melakukan aksi demo di mapolsek setempat, Kamis (27/7).

Mereka mendesak polisi agar segera membebaskan salah satu tersangka pelaku pencuri jaring tanaman bawang bernama Zainal (20), asal warga setempat.

Saat melakukan aksi demo, ratusan warga itu dijaga ketat polisi. Apalagi mereka hendak memaksa masuk ke mapolsek. “Kami minta Pak Kapolsek keluar dan menemui warga,” teriak salah seorang pendemo.

Nekatnya ratusan warga itu melakukan aksi demo karena mereka menilai penangkapan terhadap tersangka Zainal salah prosedur. “Dia (Zainal, red) tidak bersalah, Pak. Kami mohon agar dia segera dibebaskan,” teriak pendemo lainnya.

Akibat aksi demo tersebut, jalan pantura Desa Dringu, Kecamatan Dringu mengalami macet. Arus lalu lintas terlihat merambat karena sebagian pendemo yang meluber ke badan jalan.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menegaskan, jika penangkapan terhadap tersangka itu sudah sesuai prosedur. “Itu hak mereka untuk melakukan aksi untuk menyampaikan pendapat. Yang terpenting tidak anarkis dan mengganggu orang lain,” tandasnya kepada sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, proses penangkapan terhadap tersangka Zainal itu sudah cukup bukti. Bahkan, kasusnya kini masih dalam pengembangan polisi. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO