Intensitas Hujan Tinggi, 3 Kecamatan di Probolinggo Dilanda Banjir, Jalan Pantura Macet 8 Km

Intensitas Hujan Tinggi, 3 Kecamatan di Probolinggo Dilanda Banjir, Jalan Pantura Macet 8 Km Luapan air menggenangi jalan pantura arah Probolinggo-Situbondo hingga membuat macet sepanjang 8 km.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Intensitas hujan tinggi yang mengguyur mulai Rabu (25/5/2022) malam hingga Kamis (26/5/2022) siang membuat 3 kecamatan di Kabupaten banjir.

Banjir hampir melanda beberapa kecamatan yang ada di wilayah meliputi Kecamatan Gending, Pajarakan, dan Dringu.

Pantuan BANGSAONLINE.com di lapangan, banyak ternak ayam dan hewan peliharaan warga yang mati dan dibawa arus air yang juga datang dari arah selatan yakni Kecamatan Tiris, Krucil, serta Kecamatan Gading.

Hingga kini, pihak BPBD masih melakukan pendataan warga yang terdampak banjir maupun yang mengungsi sementara. Akibat air hujan yang menggenangi rumah-rumah warga.

Lahan pertanian juga terlihat rusak akibat air hujan yang menggenangi sawah di wilayah timur Paiton seperti Jabung dan Randumerak.

Selain membuat ratusan rumah dan lahan pertanian tergenang di sejumlah wilayah di , luapan air sungai juga menggenangi jalur pantura -Situbondo tepatnya di Jalan Raya Klaseman.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO