Pertamina Grup Sumbang Pemkot Surabaya APD Senilai Rp2 Miliar

Pertamina Grup Sumbang Pemkot Surabaya APD Senilai Rp2 Miliar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menerima langsung bantuan dari Pertamina Grup. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot menerima bantuan dari Grup berupa APD (Alat Pelindung Diri) senilai Rp2 miliar di Balai Kota , Rabu (22/7/2020) siang. Hal ini menunjukkan bahwa dukungan ke Pemkot dalam menanggulangi pandemi Covid-19 tak pernah berhenti.

Wali Kota , Tri Rismaharini yang menerima langsung bantuan itu menunjukkan wajah sumringah. Bahkan, ia terlihat semangat dan langsung memimpin pembagian APD itu ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota .

Region Manager Retail Sales MOR V, Ketut Permadi mengatakan, hari ini Grup menyerahkan bantuan APD dalam rangka membantu penanganan Covid-19 di Kota . Bantuan APD itu terdiri dari alat rapid test 3.500 pcs, hazmat 4.000 pcs, masker N95 3.500 pcs, masker surgical 600 boks, sepatu bot 3.000 pasang, kacamata goggle dan sarung tangan surgical 2.000 pcs.

"Jadi, total nilai bantuan ini sebesar Rp2 miliar yang terdiri dari beberapa APD," kata Ketut seusai menyerahkan bantuan.

Ia mengungkapkan, alasan memilih bantuan APD karena memang yang diperlukan hingga saat ini adalah APD untuk tenaga medis. Bahkan, hal itu juga berdasarkan hasil koordinasi dengan jajaran Pemkot yang saat ini masih membutuhkan APD. "Ini sudah sesuai koordinasi, sehingga lebih efektif mana yang paling dibutuhkan dan mana yang tidak," ungkap Ketut.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini sudah memberikan beberapa bantuan, baik kepada Pemkot , rumah sakit, maupun puskesmas yang ada di . "Sebelumnya kami sudah serahkan bantuan APD, voucher BBM, dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan, karena dampaknya juga ke warga," ujarnya.

Ketut juga berharap, bantuan itu bisa membantu berbagai upaya Pemkot dalam menangani Covid-19 di Kota . Ia juga mengajak warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas ini. "Ayo kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 ini," ajaknya.

Wali Kota Risma berkali-kali menyampaikan terima kasih kepada jajaran Grup yang menyerahkan bantuan itu. Bahkan, ia meminta mereka untuk menyampaikan terima kasih kepada pimpinan mereka. "Terima kasih sekali lagi ya Pak. Tolong disampaikan ke Pimpinan, kami terima kasih banyak. Semoga Tuhan yang membalasnya," ucap Risma.

Seusai menerima bantuan itu, orang nomor satu di Kota itu langsung memimpin pembagian APD itu. Sebab, APD itu langsung didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit di . (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO