21 Nakes RSUD Ngudi Waluyo Blitar Positif Covid-19

21 Nakes RSUD Ngudi Waluyo Blitar Positif Covid-19 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil tracing diduga mereka terpapar Covid-19 dari komunitas gowes.

Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Endah Woro Utami menjelaskan, pihaknya memang melakukan swab test secara masif usai ada salah satu nakes yang terpapar Covid-19. Pada tes swab pertama ada empat dokter IGD yang juga positif. Namun mereka tidak pernah kontak dengan perawat yang positif.

"Setelah dilakukan tracing ternyata mereka diduga terpapar komunitas gowes yang mereka ikuti ada yang positif," ujar Woro, Rabu (22/7/2020).

Selain 4 dokter IGD tersebut, ternyata juga ada satu perawat di Instalasi Bedah Sentral juga positif. Lalu satu tenaga administrasi dan satu perawat di ruang isolasi. Total ada 7 nakes yang positif Covid-19 dari swab test tahap awal.

Begitu mengetahui ada satu perawat bedah sentral positif kemudian pihaknya melakukan swab test kepada 65 orang tim bedah. "Hasilnya dari 65 orang itu ada 14 orang tim bedah yang positif Covid-19. Sehingga total ada 21 nakes," pungkasnya. (Ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO