Aksi Drifting Viral, Pelajar di Kota Blitar Diciduk Polisi

Aksi Drifting Viral, Pelajar di Kota Blitar Diciduk Polisi Honda Jazz beserta pengemudinya yang viral karena drifting di jalan raya diamankan polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi ing yang dilakukan pelajar di Kota Blitar dengan menggunakan mobil Honda Jazz di Jalan Merdeka Kota Blitar, viral di media sosial.

Sebuah video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan aksi pelajar tersebut mengepot di tengah jalan. Di dalam video juga terdengar suara teriakan muda-mudi yang ikut menyaksikan aksi tersebut.

Video aksi berbahaya tersebut kemudian beredar melalui aplikasi WhatsApp.

Usai beredar luas, Satlantas Polres Blitar Kota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pengemudi yang masih berstatus pelajar SMA.

"Kami lakukan penyelidikan dan kami temukan pengemudinya lalu kami tindak. Kami tilang. Kalau mobilnya juga kami tahan sampai proses persidangan selesai," ujar Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Dharma Sucipto, Selasa (21/7/2020).

Kata Haris, usai video aksi ing tersebut beredar, pihaknya langsung menerima laporan dari masyarakat, maka pihaknya pun langsung bergerak cepat.

Setelah mendapat identitas mobil tersebut, yakni mobil berpelat nomor AG 1243 PH, pengemudi ugal-ugalan itu diciduk. "Jadi pengemudi ini setelah kami amankan ternyata masih pelajar," ungkapnya.

Haris menambahkan, selain di Jalan Merdeka, beberapa ruas jalan yang diwaspadai sebagai lokasi balap liar dan kebut-kebutan adalah di Jalan S. Soeprijadi. Dia meminta masyarakat untuk melapor bila mengetahui ada tindakan balap liar maupun kebut-kebutan di jalan.

"Kami selalu melakukan razia setiap malam minggu terutama. Tentunya kegiatan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lain," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO