Kasus Meningkat, Gugus Tugas Blitar Siapkan Tempat Isolasi Bagi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala

Kasus Meningkat, Gugus Tugas Blitar Siapkan Tempat Isolasi Bagi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala Petugas apel persiapan di halaman gedung LEC yang akan dijadikan tempat isolasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah gedung di Kabupaten disiapkan sebagai tempat isolasi bagi kasus konfirmasi tanpa gejala Covid-19. Gedung tersebut adalah Local Education Center (LEC) di Kecamatan Garum. Di tempat tersebut akan ada petugas medis dibantu TNI dan Polri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, sebelumnya pasien konfirmasi tanpa gejala boleh isolasi mandiri di rumah. Namun kenyataanya disiplin masyarakat belum bisa sepenuhnya dilaksanakan. Sehingga berisiko menularkan kepada orang lain.

"Sebenarnya yang tanpa gejala ini bisa isolasi mandiri di rumah. Selama ini juga begitu. Namun tidak ada yang menjamin mereka tidak ke mana-mana selama isolasi mandiri. Padahal kalau sampai lepas dan menyebar ke mana-mana jelas kasus akan bertambah," terang Krisna Yekti, Minggu (19/7/2020).

Selain gedung LEC, gugus tugas juga menyiapkan dua lokasi lain untuk merawat pasien Covid-19. Di antaranya Puskesmas Sutojayan dan RSUD Srengat. Dua lokasi ini disiapkan bagi pasien yang menunjukkan gejala. Karena semua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten kini sudah penuh. Termasuk beberapa rumah sakit penyangga yang merupakan rumah sakit swasta.

(Petugas membersihkan kamar di Gedung LEC)

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO