Tambah 6 Kasus Lagi, Total 291 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

Tambah 6 Kasus Lagi, Total 291 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Ilustrasi. (by freepik).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada hari ini, Rabu 15 Juli 2020, terdapat 6 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten . Demikian yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib.

Menurut dr. Chotib, 6 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten tersebut, antara lain dari 2 orang klaster Sidoarjo, yakni warga Desa Ngadi Kecamatan Mojo. Lalu, 4 orang dari klaster Desa Tertek Kecamatan Pare. Keenam pasien tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 291 kasus positif Covid-19 di Kabupaten dengan rincian 177 orang dirawat, 97 orang sembuh, dan 17 orang meninggal dunia," ujar dr. Chotib, Rabu (15/7/2020).

Dengan masih meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dr. Chotib mengimbau masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas.

"Hanya dengan komitmen dan kerja sama seluruh pihak, kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkas dr. Chotib. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO