Tanam Sayur Mayur di Lahan 64 Ha, Brigif 18 Para Raider Jabung Inisiasi Markas Tangguh

Tanam Sayur Mayur di Lahan 64 Ha, Brigif 18 Para Raider Jabung Inisiasi Markas Tangguh Komandan Brigif 18 Kostrad Para Raider Jabung, Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Al Jufri saat memberi penjelasan kepada wartawan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Markas Brigade Infanteri 18 Para Raider Kostrad Jabung turut mendukung ketahanan pangan yang digaungkan selama pandemik Covid-19 dengan menginisiasi Markas Tangguh. Tujuannya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari para personil atau para prajuritnya.

Di dalam Markas Komando Brigif 18 Kostrad yang memiliki total luas lahan 64 hektare ini, setiap jengkal tanah yang ada diberdayakan menjadi tanah yang subur hingga menghasilkan hasil pertanian berupa sayur mayur. Hasil pertanian ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari para keluarga prajuritnya.

“Lahan yang kita miliki ini, sebagian sengaja kami berdayakan untuk lahan pertanian, seperti sayur mayur, buah-buahan, maupun untuk peternakan. Oleh karenanya, sejauh ini untuk kebutuhan sayur mayur bagi para keluarga prajurit yang ada di asrama ini, sudah dapat tercukupi. Bahkan, masyarakat di sekeliling markas atau masyarakat Kecamatan Jabung ini pun juga banyak yang sengaja membeli di kita, karena harganya relatif lebih murah dari pada di pasar,” ujar Komandan Brigif 18 Kostrad Para Raider Jabung, Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Al Jufri, Sabtu (11/7/2020).

“Sedangkan untuk kebutuhan bahan pokok, di dalam markas juga telah kami sediakan pertokoan semacam koperasi. Sehingga para keluarga para prajurit tidak perlu lagi pergi keluar asrama untuk belanja dan cukup belanja dalam markas sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam menghadapi wabah atau pandemik Covid-19 ini, pihaknya memberlakukan aturan yang sangat ketat bagi setiap prajurit maupun keluarganya. Yakni tidak diperkenankan keluar asrama tanpa alasan yang kuat.

“Selain itu, kami juga memberlakukan pola isolasi mandiri kepada anggota yang baru saja pulang dari tugas di luar daerah selama 14 hari. Dan itu berlaku bagi prajurit berpangkat apapun, baik tamtama, bintara, maupun perwira,” pungkas Pamen yang baru menjabat 1 bulan di Brigif 18 itu. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO