Tambah 9, Jadi 261 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

Tambah 9, Jadi 261 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, kembali mengumumkan adanya tambahan 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, Rabu (8/7).

"Selain itu dapat kami sampaikan bahwa satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Janti Kecamatan Papar telah dinyatakan sembuh. Pasien yang selama ini dirawat di RS Bhayangkara tersebut dari klaster baru. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut," kata dr. Chotib.

Dengan demikian, lanjut dr. Chotib, saat ini terdapat 261 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 175 orang dirawat, 70 orang sembuh, dan 16 orang meninggal.

"Harus diingat, bahwa disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan guna menekan penyebaran Covid-19. Tiga hal yang harus kita lakukan adalah cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas. Mari kita jadikan tiga hal tersebut sebagai bagian dari gaya hidup di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini," pungkas dr. Chotib. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO