Mau Masuk Pabrik, Sebuah Truk Terguling Dihantam Bus Sumber Selamat di Jombang

Mau Masuk Pabrik, Sebuah Truk Terguling Dihantam Bus Sumber Selamat di Jombang Kondisi truk yang terguling usai dihantam bus Sumber Selamat.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk Mitsubishi yang hendak berbelok ke pabrik pakan ternak terguling usai dihantam oleh Bus Sumber Selamat di Jalan Raya Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (07/07/20).

Dari pantauan di lapangan, truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol AG 9073 UR, yang dikemudikan Slamet Widodo (29) asal Jalan Bismo, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengalami rusak yang cukup parah di bagian depan dengan kaca pecah akibat terguling.

Sedangkan, bus Sumber Selamat dengan nopol W 7206 UZ, yang dikemudikan Eko Purnomo (30) asal Dusun Kebonduren RT 14/05 Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, juga mengalami kerusakan yang hampir serupa. Yakni kaca depan pecah dan bodi kendaraan ringsek.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14:00 WIB tersebut bermula ketika truk yang melaju dari arah timur (Jombang-Madiun) hendak belok ke kanan (masuk pabrik) guna mengangkut pakan ternak. Tiba-tiba dari arah belakang terdapat bus yang melaju searah dan terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, pihaknya yang menerima laporan adanya laka lantas segera menerjunkan anggotanya guna melakukan olah TKP dan mengamankan jalannya arus lalu lintas.

“Dari hasil olah TKP, diduga truk saat belok ke kanan (utara) kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada di belakangnya sehingga tertabrak bus yang berjalan searah,” ucapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski kondisi bus saat terjadi kecelakaan sarat penumpang. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Seluruh penumpang bus sudah dioper ke bus lain.

“Kedua kendaraan beserta pengemudinya saat ini sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Markas Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO