Rabu, 23 September 2020 15:32

Mau Masuk Pabrik, Sebuah Truk Terguling Dihantam Bus Sumber Selamat di Jombang

Selasa, 07 Juli 2020 18:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Mau Masuk Pabrik, Sebuah Truk Terguling Dihantam Bus Sumber Selamat di Jombang
Kondisi truk yang terguling usai dihantam bus Sumber Selamat.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk Mitsubishi yang hendak berbelok ke pabrik pakan ternak terguling usai dihantam oleh Bus Sumber Selamat di Jalan Raya Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (07/07/20).

Dari pantauan di lapangan, truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol AG 9073 UR, yang dikemudikan Slamet Widodo (29) asal Jalan Bismo, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengalami rusak yang cukup parah di bagian depan dengan kaca pecah akibat terguling.

Sedangkan, bus Sumber Selamat dengan nopol W 7206 UZ, yang dikemudikan Eko Purnomo (30) asal Dusun Kebonduren RT 14/05 Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, juga mengalami kerusakan yang hampir serupa. Yakni kaca depan pecah dan bodi kendaraan ringsek.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14:00 WIB tersebut bermula ketika truk yang melaju dari arah timur (Jombang-Madiun) hendak belok ke kanan (masuk pabrik) guna mengangkut pakan ternak. Tiba-tiba dari arah belakang terdapat bus yang melaju searah dan terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, pihaknya yang menerima laporan adanya laka lantas segera menerjunkan anggotanya guna melakukan olah TKP dan mengamankan jalannya arus lalu lintas.

“Dari hasil olah TKP, diduga truk saat belok ke kanan (utara) kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada di belakangnya sehingga tertabrak bus yang berjalan searah,” ucapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski kondisi bus saat terjadi kecelakaan sarat penumpang. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Seluruh penumpang bus sudah dioper ke bus lain.

“Kedua kendaraan beserta pengemudinya saat ini sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Markas Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (aan/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...