Pasien Corona Meningkat, Petugas Gabungan Patroli Berskala Besar di Perbatasan Jatim-Jateng

Pasien Corona Meningkat, Petugas Gabungan Patroli Berskala Besar di Perbatasan Jatim-Jateng Petugas saat memberikan edukasi pentingnya memakai masker kepada para pengunjung warung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meningkatnya jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Tuban membuat petugas gabungan kembali menggelar patroli berskala besar di Perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/7) malam.

Petugas yang terdiri dari jajaran Satpol PP, Polsek, serta Koramil Jatirogo melakukan penyisiran di berbagai tempat nongkrong para pemuda. Fokus sasaran adalah cafe dan warung kopi.

Sebab, tempat itu menjadi jujukan para pemuda dari wilayah Kecamatan Bancar, Bangilan, Kenduruan, Jatirogo, Kabupaten Tuban. Bahkan, ada pula yang datang dari Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kapolsek Jatirogo, AKP Elis Suendayati menyatakan, dalam razia tersebut petugas mendapati ratusan pemuda yang tidak memakai masker. Mereka kemudian diedukasi dan didata, serta diberikan masker. Harapannya, setelah adanya patroli mereka akan sadar betapa pentingnya menggunakan masker.

"Saat ini jumlah pasien virus Corona terus meningkat. Sehingga, kami bersama TNI dan Satpol PP turun ke masyarakat memberikan edukasi dan memberikan ratusan masker. Tujuannya, agar mereka memakai masker dan ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19," beber Elis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO