Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Timpora Tuban Awasi Ketat Keberadaan WNA

Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Timpora Tuban Awasi Ketat Keberadaan WNA Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Perak Kantor Wilayah Jawa Timur saat menggelar koordinasi bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Tuban melakukan koordinasi guna memantau warga negara asing WNA.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Perak Kantor Wilayah Jawa Timur bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) melakukan koordinasi guna memantau warga negara asing WNA. Tak terkecuali di Kabupaten .

Pemantauan tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru yang telah terjadi di berbagai negara.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Imigrasi Tanjung Perak Kanwil Jatim, Jaya Saputra, mengungkapkan di Kabupaten terdapat sebanyak 18 WNA. Dengan rincian, 5 WNA kawin campur, 2 WNA di pondok pesantren, dan 11 sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA). Semuanya tidak ada yang menjadi perhatian khusus.

"Namun, yang perlu kita ingatkan saat ini ada 11 negara terkait adanya varian baru (Covid-19), sehingga kita semua harus mencermati dan perlu waspada varian baru ini lolos masuk Indonesia meskipun kemungkinannya sangat kecil," ujarnya, saat koordinasi bersama instansi terkait.

Menurutnya, filter terhadap pengawasan orang asing yang berada di Indonesia, khususnya Jawa Timur, sudah sangat ketat di bandara. Meski begitu, perlu adanya adanya persamaan persepsi satu visi dalam pengawasan orang asing ini dengan keterbatasan personel yang dimiliki kantor.

Untuk itu, dengan sinergi yang terjalin, harapannya dapat membantu pengawasan orang asing yang berada di daerah.

"Output-nya bisa kita rasakan, outcome-nya masyarakat juga bisa merasakan. Jangan sampai ada gangguan sekecil apapun dari keberadaan orang asing," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO