Jangkau Warga Pedesaan, Satgas Covid-19 Tuban Rela Lewati Hutan dan Jalan Berbatu untuk Antar Vaksin

Jangkau Warga Pedesaan, Satgas Covid-19 Tuban Rela Lewati Hutan dan Jalan Berbatu untuk Antar Vaksin Serda Sudarkup dan Serda Edi Suprapto, Babinsa Koramil Montong, saat bersiap mengantar vaksin ke pelosok desa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Antusiasme masyarakat Kabupaten Tuban untuk mengikuti program vaksinasi terbilang cukup tinggi. Hal ini tak lepas dari dukungan petugas TNI-Polri, salah satunya Babinsa Koramil 0811/19 Montong yang rela mengantarkan dosis vaksin hingga pelosok desa.

Seperti yang dilakukan Serda Sudarkup dan Serda Edi Suprapto. Keduanya rela menempuh jarak puluhan kilometer mengantarkan dosis vaksin untuk masyarakat menggunakan motor. Tak jarang, jalan yang mereka lalui juga cukup menantang, berbatu dan melewati hutan.

“Kami hanya ingin membantu warga binaan demi menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Nasional, supaya warga kami dapat tervaksin dan sehat,” ucap Serda Sudarkup kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/10).

Ia mengungkapkan, vaksin tersebut harus diantar menggunakan motor lantaran sarana transportasi kendaraan umum tidak ada yang masuk ke wilayah pelosok desa tersebut.

“Butuh waktu perjalanan yang cukup lama untuk menjangkau pelosok desa, yang mana medan yang dilalui cukup sulit serta tidak ada transportasi umum. Maka dari itu kami harus rela mengantarkan dosis vaksin untuk warga binaan,” sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...