Gelar Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pasuruan Bagi-bagi Hadiah

Gelar Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pasuruan Bagi-bagi Hadiah Ketua DPRD Kab Pasuruan H Sudiono Fauzan mendampingi Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf saat menyerahkan secara simbolis penghargaan 5 unit motor trail untuk 5 polsek yang diwakili Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7). Dalam tasyakuran kali ini, tidak lupa menerapkan standar protokol Covid-19.

Selain doa dan pemotongan tumpeng, juga memberikan penghargaan kepada para personel yang berprestasi.

Selain Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan, SIK SH MH, tasyakuran juga dihadiri Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, SE MMA, Ketua DPRD Kab Pasuruan H. Sudiono Fauzan, SAg, Danyonkav 8/2/NSW Beji Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH MSc, serta Dandim 0819 Pasuruan diwakili oleh Pabung Mayor Suhalit.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasuruan beserta para tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74.

"Mungkin ini satu-satunya dan pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia dalam menyelenggarakan ulang tahun Bhayangkara dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tidak dapat berjalan seperti biasanya," kata AKBP Rofik. 

"Pada saat mulai pukul 08.00 WIB tadi pagi, kami beserta Bapak Bupati dan Forkompimda mengikuti upacara secara virtual, yang dimana inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara dan ikuti oleh 34 Polda dan seluruh Polres di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Indonesia," sambungnya.

Meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, lanjut Rofik, akan tetapi tidak mengurangi arti dari syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Kegiatan upacara yang sangat sederhana ini menambah motivasi bagi kami agar lebih berkarya dalam melaksanakan tugas kami sebagai pelindung dan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasuruan,” ujar Rofiq.

Alumni Akpol 2001 ini juga berharap dapat melaksanakan yang menjadi tugas mereka selaku kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO