Sebanyak 48 Bintara dan 2 Perwira Naik Pangkat, Polres Ngawi Gelar Prosesi Siraman

Sebanyak 48 Bintara dan 2 Perwira Naik Pangkat, Polres Ngawi Gelar Prosesi Siraman Pelaksanaan tradisi "siraman" yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Halaman Mako Polres Ngawi tampak basah. Hal tersebut terjadi lantaran adanya tradisi "siraman" di kepolisian yang dikarenakan sebanyak 48 personel dan 2 perwira dari anggota jajaran Polres Ngawi mendapatkan kenaikan satu tingkat di atas pangkatnya.

Pelaksanaan tradisi Korps Baju Cokelat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto usai melakukan apel kenaikan pangkat dan pelepasan purnatugas di Aula Polres Ngawi.

"Ini memang menjadi tradisi di kepolisian untuk anggota yang naik pangkat disiram air sebagai wujud syukur," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, dari ke-48 personel tersebut, terdiri dari bintara segala kesatuan yang banyak yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Ngawi.

Sedangkan untuk dua perwira yang mengalami kenaikan pangkat, lanjut Kapolres Ngawi, yakni Ipda Kevin dari Kanit Reg Ident menjadi Iptu Kevin, kemudian Ipda Tri Boy Siahaan menjadi Iptu Tri Boy Siahaan, dan saat ini sedang menjalani tugas belajar di luar negeri.

"Ada 48 bintara dan 2 perwira yang naik pangkat, semoga mereka tetap amanah dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO