Jumat, 14 Agustus 2020 14:47

Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK

Selasa, 30 Juni 2020 21:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Pj. Sekretaris Daerah Rudiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad, serta kepala OPD lainnya.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan kembali mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara virtual conference, di Gedung MCC, Selasa (30/06).

LKPD diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto, A.P., M.M., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad Amin, M.M., serta kepala OPD lainnya.

Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur mengapresiasi kepala daerah serta semua jajaran di bawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. 

"Terima kasih atas kerja sama DPRD, Kepala Daerah, dan jajarannya. Hasil pemeriksaan ini dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD," kata Joko.

Sementara Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala koreksi dan langkah-langkah perbaikan yang disampaikan oleh Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Jawa Timur selama proses pemeriksaan tersebut. 

"Masih ada kekurangan dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat temuan yang harus ditindaklanjuti untuk perbaikan ke depan," ungkap Teno.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkot Pasuruan telah menyusun rencana aksi dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

"Selama dalam proses pemeriksaan dilakukan, apabila terdapat kekurangan yang menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dan di masa yang akan datang," tutup Teno. (par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...