Rabu, 16 Juni 2021 05:21

Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK

Selasa, 30 Juni 2020 21:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Pj. Sekretaris Daerah Rudiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad, serta kepala OPD lainnya.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan kembali mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara virtual conference, di Gedung MCC, Selasa (30/06).

LKPD diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto, A.P., M.M., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad Amin, M.M., serta kepala OPD lainnya.

Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur mengapresiasi kepala daerah serta semua jajaran di bawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. 

"Terima kasih atas kerja sama DPRD, Kepala Daerah, dan jajarannya. Hasil pemeriksaan ini dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD," kata Joko.

BACA JUGA : 

Gus Ipul Pimpin Sertijab Sekda, Ketua DWP, dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pasuruan

Duta GenRe Kota Pasuruan Diharapkan Mampu Jadi Konselor dan Role Model Inspiratif Bagi Para Remaja

Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

Sementara Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala koreksi dan langkah-langkah perbaikan yang disampaikan oleh Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Jawa Timur selama proses pemeriksaan tersebut. 

"Masih ada kekurangan dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat temuan yang harus ditindaklanjuti untuk perbaikan ke depan," ungkap Teno.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkot Pasuruan telah menyusun rencana aksi dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

"Selama dalam proses pemeriksaan dilakukan, apabila terdapat kekurangan yang menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dan di masa yang akan datang," tutup Teno. (par/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...