Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK

Raih Opini WDP, Pemkot Pasuruan Terima Koreksi BPK Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Pj. Sekretaris Daerah Rudiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad, serta kepala OPD lainnya.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan kembali mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara virtual conference, di Gedung MCC, Selasa (30/06).

LKPD diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto, A.P., M.M., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Mochamad Amin, M.M., serta kepala OPD lainnya.

Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur mengapresiasi kepala daerah serta semua jajaran di bawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. 

"Terima kasih atas kerja sama DPRD, Kepala Daerah, dan jajarannya. Hasil pemeriksaan ini dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD," kata Joko.

Sementara Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala koreksi dan langkah-langkah perbaikan yang disampaikan oleh Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Jawa Timur selama proses pemeriksaan tersebut. 

"Masih ada kekurangan dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat temuan yang harus ditindaklanjuti untuk perbaikan ke depan," ungkap Teno.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkot Pasuruan telah menyusun rencana aksi dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 

"Selama dalam proses pemeriksaan dilakukan, apabila terdapat kekurangan yang menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dan di masa yang akan datang," tutup Teno. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO