Dukung Potensi Perikanan, Mas Iin Minta Infrastruktur di Kawasan Tambak Dibenahi

Dukung Potensi Perikanan, Mas Iin Minta Infrastruktur di Kawasan Tambak Dibenahi LIHAT POTENSI: Achmad Amir Aslichin blusukan ke tambak di kawasan Kecamatan Jabon, belum lama ini. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020, Achmad Amir Aslichin berharap pembenahan infrastruktur jalan di tambak di Sidoarjo, dianggarkan dalam APBD kabupaten setiap tahunnya. Hal itu untuk mendukung potensi perikanan.

Diketahui, sebagai kabupaten penghasil udang dan bandeng, kawasan tambak di Sidoarjo menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat sekitar. Berkembangnya budidaya ikan mujair, nila, dan rumput laut menambah potensi ekonomisnya.

Apalagi, masyarakat sudah banyak yang berekreasi memancing dan berwisata kuliner di kawasan pertambakan . Oleh karena itu pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut sangat dibutuhkan.

Kata Achmad Amir Aslichin, masih banyak permasalahan di kawasan tambak yang membutuhkan solusi. Misalnya, menurunnya minat generasi muda untuk melanjutkan profesi orang tuanya sebagai petani tambak. Hal itu juga terjadi pada petani sawah. 

"Karena itu butuh terobosan agar petambak bisa nyaman dalam menjalankan profesinya," cetus Mas Iin, panggilan karib Achmad Amir Aslichin, Selasa (30/6).

Menurut Mas Iin, pembenahan infrastruktur jalan di tambak harus terus diprogramkan dan dianggarkan dalam APBD kabupaten setiap tahunnya. Terjalnya jalan saat kemarau dan berlumpur saat musim hujan jadi fenomena yang butuh penanganan cepat.

Salah satu solusinya adanya pengerasan jalan produksi tambak. "Dengan mulusnya jalan akan memperlancar perjalanan sehingga generasi tua tidak takut pergi ke tambak dan generasi muda mau bekerja di tambak," ujar anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO