Sabtu, 08 Mei 2021 00:01

Komisi III DPRD Bondowoso: Tahun Kunjungan Wisata 2015 Program Sia-Sia

Rabu, 14 Januari 2015 15:59 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Komisi III DPRD Bondowoso: Tahun Kunjungan Wisata 2015 Program Sia-Sia

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Pencanangan Tahun Kunjungan Wisata 2015 yang dilakukan Dinas Pariwisata beberapa waktu lalu terus mendapat kritik dari berbagai kalangan. Salah satu anggota DPRD Bondowoso menilai, pencanangan program tersebut hanya sia-sia.

Anggota Komisi III DPRD Bondowoso, Andi Hermanto mengatakan, pencanangan tersebut kurang pas karena daerah belum siap untuk menampung banyak wisatawan.

“Mengenai tahun kunjungan wisata sebenarnya kurang pas mengingat kesiapan Bondowoso belum mampu karena infrastruktur jauh dari memadahi. Istilahnya jangan malu-maluin, membuka borok sendiri karena yang dilihat hanya keburukan nanti,” ujar Andi Hermanto kepada wartawan, Rabu 14/1.

Menurutnya, perangkat pariwisata di Bondowoso belum sepenuhnya siap. Pihaknya menilai belum ada langkah serius Pemkab untuk mengembangkan sektor wisata. Hal ini terlihat dari minimnya anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan destinasi wisata.

BACA JUGA : 

Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata

Sekaligus Serap Aspirasi, Ketua DPRD Bondowoso Touring Bareng Komunitas Honda CB

Wakil Ketua DPRD Bondowoso Mengundurkan Diri, Diganti Sesama Kader PKS

RAPBD Bondowoso Tetap Dibahas, Ancaman Sia-sia karena Sekwan Tak Dicopot

Selain itu, Komisi III menemukan ada perubahan pada nomenklatur anggaran di Dinas Pariwisata. Menurut Andi politisi asal PDIP ini, anggaran Rp 600 juta yang disediakan untuk pembangunan destinasi wisata, tiba-tiba berubah menjadi anggaran untuk promosi wisata. Hal tersebut otomatis membuat anggaran perbaikan destinasi wisata menjadi nihil.

“Kami dari Komisi III sudah memindahkan anggaran promosi untuk pembangunan destinasi wisata. Tapi ternyata tidak ada perubahan. Saya tidak paham apa kepala Dinas kurang pro aktif atau tim anggaran yang tidak mengerti. Promosi bisa kita urus nanti, yang penting perbaiki dulu destinasi wisatanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Andi juga mengkritik Kepala Dinas Pariwisata, Sigit Purnomo yang selalu berdalih anggaran minim untuk pengembangan wisata. Padahal ‎menurutnya andi, ada banyak cara yang bisa dilakukan Dinas Pariwisata untuk mengoptimalkan potensi wisata, salah satunya menggandeng pihak ketiga atau Investor.

"Untuk mendatangkan investor, perlu dilakukan perbaikan secara berkelanjutan. Sehingga investor tidak ragu untuk berinvestasi di Bondowoso," pungkasnya.

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...