RAPBD Bondowoso Tetap Dibahas, Ancaman Sia-sia karena Sekwan Tak Dicopot

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kandas sudah ancaman 5 Fraksi DPRD Kabupaten yang tidak akan membahas APBD tahun 2016 apabila Sekretaris DPRD, Drs. H. Amir Hidayat, M. Si tidak dicopot dari jabatannya. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan tertutup antara perwakilan 5 fraksi dengan Ketua dan seluruh pimpinan DPRD di ruang Ketua DPRD Bondowoso, Selasa (3/11).

Adapun 5 fraksi itu adalah PDI-P, PPP, PKS, Gerindra-Nasdem, dan Demokrat Amanat Nasional. Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana pembahasan APBD tahun 2016 yang sampai saat ini draf APBD tahun 2016 masih ada di meja Bupati Amin Said Husni.

Ketua DPRD Bondowoso H Achmad Dafir S Ap, dan Wakil Ketua DPRD yakni H Irwan Bahtiar Rahmat SE, Imam Buchori, Ketut Yudi Kartiko mengundang wartawan untuk menyampaikan hasil pertemuan.

Menurut Dafir, pertemuan sejatinya adalah pertemuan rutin, namun dalam pertemuan itu juga dibahas isu-isu yang belakang menyeruak ke publik. Dafir bahkan sempat menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan perihal ancaman 5 fraksi yang tidak akan membahas APBD tahun 2016 jika Sekwan tidak diganti. Bahkan, 5 fraksi yang sudah bersurat ke Bupati dan meminta Bupati untuk segera mengganti Sekwan Amir Hidayat, dianggap tidak pernah ada.

“Kalau ada surat dari Fraksi ke Bupati, pimpinan DPRD tidak tahu hal itu. Ya jadi kita anggap tidak pernah ada surat itu. Mengenai mutasi pejabat, kita serahkan ke Bupati, karena itu menjadi hak prerogatif Bupati,” ujarnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO