Jumat, 07 Mei 2021 23:36

Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata

Rabu, 08 Maret 2017 10:51 WIB
Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata
Ketua DPRD H. Ahmad Dafir (tengah pakai jaket Banser) bersama Camat dan Kepala Desa.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, H. Achmad Dhafir menggelar serap aspirasi dengan berbagai elemen masyarakat di lokasi Wisata Air Terjun Tancak Kembar di Kecamatan Pakem. Berbagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pakem dan Wringin hadir menyampaikan aspirasinya.

H. Ahmad Dafir, menjelaskan bahwa serap aspirasi ini dilakukan sebagai dasar dirinya dalam menentukan arah kebijakan Bondowoso kedepan, yang sesuai dengan kondisi riil masyarakat, khususnya di Kecamatan Pakem dan Wringin.

“Ini merupakan salah satu fungsi wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat agar program pembangunan daerah yang direncanakan oleh pemerintah tepat sasaran dan tepat guna,” jelas H. Ahmad Dafir usai acara Serap Aspirasi kemarin.

Sebab kata Ketua DPC PKB Bondowoso itu, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan disesuaikan dengan potensi masing-masing dan akan dirumuskan dalam sebuah kebijakan dalam bentuk regulasi.

BACA JUGA : 

Sekaligus Serap Aspirasi, Ketua DPRD Bondowoso Touring Bareng Komunitas Honda CB

Wakil Ketua DPRD Bondowoso Mengundurkan Diri, Diganti Sesama Kader PKS

RAPBD Bondowoso Tetap Dibahas, Ancaman Sia-sia karena Sekwan Tak Dicopot

Muncul Anggaran Pilkades 3,4 M, Komisi II DPRD Bondowoso Mengaku Tidak Pernah Membahas Dana Pilkades

“Sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Agar masyarakat tahu kalau kita itu serius untuk membangun bondowoso yang berdaya saing, khususnya di sektor wisata dan Industri Kecil Menangah (IKM),” paparnya.

Selain itu, Ahmad Dafir berharap kepada masyarakat agar membangun dan memupuk jiwa wirausaha sedari dini dan tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah. Karena dengan menjadi wirausaha, masyarakat tidak perlu mencari pekerjaan, namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Saya berharap masyarakat bisa lebih kreatif dan mandiri, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, maka kewajiban pemerintah nantinya akan menfasilitasi kebutuhan masyarakat sesuai dengan fungsi pemerintah," harapnya.

Ahmad Dhafir juga meminta kepada pengelola wisata air terjun Tancak Kembar agar memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung. Serta menjaga alam dan ekosistem yang ada. "Perlu ketersediaan kebutuuhan pokok wisatawan seperti makanan, minuman dan lain-lain. Selain itu juga kondisi natural alamnya harus dijaga," imbuhnya.

Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam gelar serap aspirasi masyarakat ini. Salah satunya adalah Suhirman, berharap kepada pemerintah untuk pengembangan pertanian Kopi Arabica dan IKM di wilayah barat Bondowoso lebih ditingkatkan.

“Saya sebagai warga desa andungsari sangat senang, Ketua DPRD sangat aspiratif dan peduli terhadap warganya. Tadi saya sudah menyampaikan banyak hal berkaitan dengan pengambangan kopi di desa andungsari, ardisaeng dan kupang agar lebih diperhatikan,” pintanya

Dalam acara Serap Aspirasi tersebut Ketua DPRD di) dampingi oleh Camat Pakem, Wringin, serta Camat Vermeer, dan seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Pakem dan Wringin. (gik/dur)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...