Jelang New Normal 1 Juli, Bupati Ngawi Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol

Jelang New Normal 1 Juli, Bupati Ngawi Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol Bupati bersama Kapolres dan Dandim saat rakor di Paseban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati bersama Kapolres serta Komandan Kodim Ngawi menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan menjelang tatanan kehidupan baru (new normal), di Paseban Widyadiningrat , Kamis (25/6). 

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono tersebut membahas tentang persiapan era tatanan kehidupan baru di masa pandemi di wilayah Ngawi. Dengan dimulainya new normal, diharapkan masyarakat Ngawi dapat melakukan aktivitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk mengembalikan, saya sudah canangkan kita refreshing lagi tentang protokol-protokol kesehatan yang harus kita patuhi," jelas Bupati Kanang, sapaan Budi Sulistyono saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dengan menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, orang nomor satu di Ngawi ini yakni bisa melewati masa pandemi. Dan, Ngawi akan segera pulih kembali. 

"Tiga protokol kesehatan yang harus dilakukan bagi masyarakat meliputi memakai masker, selalu melakukan cuci tangan, dan menjaga jarak aman akan menangkal Covid-19," 

Mulai hari ini (Kamis) hingga awal bulan Juli, akan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke tempat-tempat keramaian. Dan setelah diberlakukannya New Normal pada 1 Juli mendatang, akan ada penindakan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Memang kita akui ada penurunan akan ketaatan pada protokol kesehatan," ungkapnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO